^_^ Selamat datang di blog saya :D Semoga bermanfaat ^_^

Tips & Tutorial Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer, Flashdisk atau sejenisnya


Assalamu’alaikum Wr. Wb

Selamat pagi, bertemu lagi di blogger saya. Disini saya mau berbagi kepada teman2 sekalian mengenai tips dan tutorial cara menghilangkan virus shortcut di komputer dan flashdisk. Di zaman sekarang, sering kita jumpai berbagai virus2 di komputer/laptop atau sejenisnya dan yang parahnya lagi juga di flashdisk ada juga virus dan flashdisk juga bisa jadi penghubung virus loe, kalo dicolok ke laptop teman/warnet/dan dimana kalian mencolok, pasti bakalan kena virus file2 yang kena colokan fd tersebut atau bisa disebut terinfeksi massal. Hal itu dikarenakan kurangnya melakukan scanning virus. Akan tetapi, itu tidak lah cukup untuk menghilangkan virus tersebut. Yang parahnya juga file2 Anda bisa jadi shortcut L. Virus shortcut ini dikenal dengan virus Ramiit yang merupakan salah satu virus yang menyebar dan berkembang pada bulan Januari 2011 yang mana virus ini dapat menginfeksi file format *.dll dan *exe yang mana file ini merupakan program atau file system pada windows atau aplikasi. Biasanya kebanyakan terjadi di Windows XP/7.

Untuk mengatasi hal itu, saya mau berbagi tips dan tutorial cara menghilangkan virus shortcut di komputer, flashdisk atau sejenisnya.
cara menghapus virus shortcut dengan cmd
  • Buka Run dengan klik star>allprogram>accessoris>pilih RUN atau bisa juga menggunakan kombinasi keyboard WINDOWS + R seperti gambar di bawah ini:


atau


  • Ketikkan cmd lalau enter, seperti gambar dibawah ini

  • Selanjutnya anda harus Masuk pada drive Flashdisk atau komputer yang terinfeksi virus shortcut misalnya kita terinfeksi pada drive E dengan cara ketik E: lalu enter 

  • Selanjutnya anda ketikkan attrib -s -r -h /s /d lalu anda tekan enter.

  • Jika anda sudah melakukan langkah-langkah diatas maka file/folder asli anda akan terlihat dan silakan hapus folder yang masih shortcut maka akan terhapus secara permanen.
Dengan cara menghapus virus shortcut secara manual maka file yang terhidden oleh virus Shortcut akan muncul kembali dan dengan cara tersebut maka anda bisa mendelete folder Shortcut melalui Command Prompt.
Good Luck ^_^







Share on Google Plus

About ARIS DAIRY

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

1 komentar: